Kenapa Bmunno Kids untuk Anak Speech Delay?

B Munno Kids Adalah madu khusus dengan kandungan royal jelly, propolis dan bee pollen yang sangat baik untuk anak speech delay, anak autis maupun anak berkebutuhan khusus (ABK) sehingga memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh. 


Dengan indeks glikemik rendah, Bmunno Kids dapat digunakan sebagai pemanis alternatif atau gula untuk anak speech delay, anak autis dan anak berkebutuhan khusus lain yang mudah diserap tubuh dan tidak menimbulkan alergi casein maupun gluten. 


Bisa diaplikasikan pada anak 2 tahun belum bisa bicara, mengatasi penyebab down syndrome, terapi cerebral palsy pada anak, rett syndrome, autis echolia ms (membeo), autis temper tantrum, penyakit lumpuh otak, speech delay (anak lambat bicara) pada umumnya, terapi nutrisi bagi anak berkebutuhan khusus lainnya. 

Fungsi Utama: 
Sebagai sumber nutrisi bagi siklus mikroba, sekaligus nutrisi optimal bagi tubuh. 

Manfaat Bmunno Kids untuk speech delay dan Anak Autis, 
Bmunno Kids bermanfaat untuk membantu antara lain: 
1. Sebagai pemanis alternatif (gula) untuk anak autis dan ABK yang aman. 

7. Antiseptic natural : anti bakteri dan antivirus 

2. Meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh. 
3. Mencegah jantung berdebar, nafas pendek dan cepat lelah. 
4. Sebagai sumber energi yang dibutuhkan tubuh. 
5. Menyeimbangkan mikroflora dalam saluran pencernaan
6. Membantu meningkatkan kinerja otak kecerdasan dan konsentrasi

9. Madu B-MUNNO juga mengandung beberapa asam amino, termasuk triptofan. Peningkatan insulin yang stabil dengan konsumsi madu, menyebabkan tryptophan dalam madu masuk ke otak, di mana kemudian diubah menjadi serotonin dan kemudian menjadi melatonin, hormon ini bertanggung jawab untuk mengatur siklus tidur dan bangun.

8. Kandungan madu dari nektar bunga rambutan merangsang nafsu makan Anak Anda
10 Makanan Terbaik untuk Otak Anak

Ingin anak Anda cemerlang dan berprestasi di sekolah? Mulai sekarang, perhatikan pola makan mereka sehari-hari. Cukupilah kebutuhan gizi dengan baik, demi mendukung aktivitas mereka yang padat. 


Menurut Bethany Thayer, seorang pakar nutrisi dari Detroit yang juga jurubicara American Dietetic Association (ADA), otak adalah salah satu organ yang "sangat kelaparan". Otak adalah organ pertama dari tubuh yang menyerap nutrisi dari makanan yang kita santap sehari-hari. 

Para ahli nutrisi menganjurkan, para orang tua sebaiknya memilih beberapa jenis makanan bergizi yang dapat membantu meningkatkan pertumbuhan otak mereka. Beberapa jenis makanan diketahui dapat mendukung perkembangan otak di usia pertumbuhan, selain juga dapat memperbaiki fungsi, daya ingat serta konsentrasi. 


Untuk itulah, penting artinya memberikan asupan nutrisi yang tepat kepada anak-anak. Upaya ini akan sangat membantu pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak mereka agar maksimal. 


Berikut adalah 10 jenis makanan yang direkomenfasikan para ahli untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak anak : 


1. Ikan 


Para ahli menyarankan untuk memilih ikan yang mengandung asam lemak yang bermanfaat seperti salmon. Ikan ini merupakan sumber terbaik asam lemak omega 3 yang penting untuk fungsi dan pertumbuhan otak anak. Faktanya, beberapa studi juga membuktikan, mereka yang gemar menyantap ikan yang mengandung omega 3 memiliki pikiran yang tajam dan mencatat hasil yang baik dalam tes kemampuan mental. 

2. Telur
Jenis makanan ini sangat mudah dan murah, tetapi sangat bergizi. Telur merupakan sumber protein. Kuning telur yang berada di dalamnya mengandung kolin yang berkhasiat membantu perkembangan otak. Biasakan secara rutin memberikan sarapan atau makan malam yang sehat dengan menu yang terbuat dari telur. 

3. Selai kacang

Tomat, wortel, bayam atau labu adalah makanan yang kaya antioksidan. Makanan ini dipercaya dapat membantu mempertahankan kekuatan dan kesehatan membran sel. Semakin segar dan cerah warna sayuran, makin tinggi kandungan antioksidannya. Beberapa sayuran juga memiliki manfaat mencegah kanker. 

Kacang adalah makanan yang kaya akan vitamin E dan juga antioksidan yang dapat melindungi membran sel - sel otak terhadap radikal bebas terutama kacang macadamia dan almond. Untuk hasil terbaik, pilihlah selai kacang yang rendah gula dan natrium. 

4. Sayuran bewarna

5. Oat/Oatmeal 

Makanan ini adalah salah satu yang sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh anak-anak mengingat nutrisinya yang sangat lengkap. Selain tinggi kadar protein dan karbohidrat kompleks, kacang hijau juga memiliki kandungan vitamin C, asam folat, zat besi, zinc, potassium, magnesium, tembaga, mangan, fosfor dan thiamin yang semuanya penting bagi tubun dan perkembangan otak. 

Oat ini adalah salah satu bahan yang terkandung dalam sereal yang digemari anak-anak. Makanan ini mengandung karbohidrat yang secara bertahap akan diserap oleh otak anak selama proses belajar di sekolah. Oat juga merupakan sumber yang baik untuk vitamin E, B, potasium dan zinc yang membantu tubuh dan otak untuk bekerja secara optimal. 

6. Buah Beri
Buah seperti stroberi, blueberi dan blackberi kaya akan zat antioksidan seperti vitamin C . Sejumlah studi menunjukan bahwa buah beri dapat memperbaiki daya ingat. 

7. Kacang hijau 

8. Susu dan yogurt 

Makanan ini adalah sumber zat besi yang dapat membantu membuat anak tetap berenergi dan berkonsentrasi di sekolah. Daging sapi tanpa lemak merupakan sumber terbaik zat besi karena mudah diserap oleh tubuh. Faktanya, satu ons daging sapi setiap hari membantu tubuh menyerap zat ebsi dari sumber makanan lainnya. Daging sapi juga mengandung zinc yang membantu memelihara daya ingat.

Produk susu termasuk di dalamnya yogurt adalah makanan yang kaya protein, vitamin D dan vitamin B yang berperan penting dalam pertumbuhan jaringan otak, neurotransmitter dan enzim. Yogurt merupakan makanan yang semi padat sehingga lebih mudah dicerna dalam proses metabolisme tubuh. Penelitian terbaru juga menunjukkan, anak-anak dan remaja memerlukan vitamin D 10 kali lebih banyak dari yang direkomendasikan. Vitamin D berguna untuk memelihara siklus hidup sel serta fungsi saraf dan otot. 

9. Daging sapi bebas lemak 

10. Madu dari Bmunno Kids

Anak autisme tidak boleh mengonsumsi makanan yang mengandung gluten (protein yang ada pada tepung dan gandum) dan kasein (protein pada susu). Ini karena membahayakan jaringan saraf pada tubuh anak dengan autisme.

B-MUNNO adalah produk pertama dan satu satunya di dunia yang mengkombinasikan Madu Trigona dan Madu Apis mellifera yang khusus menghisap nektar bunga Rambutan. Dilengkapi pula dengan kandungan Bee Pollen, Propolis dan Royal Jelly. Madu B-MUNNO juga mengandung beberapa asam amino, termasuk triptofan. Peningkatan insulin yang stabil dengan konsumsi madu, menyebabkan tryptophan dalam madu masuk ke otak, di mana kemudian diubah menjadi serotonin dan kemudian menjadi melatonin, hormon ini bertanggung jawab untuk mengatur siklus tidur dan bangun.
Artikel Autism:

Kenali 9 Pantangan Wajib Anak Autisme agar Tetap Sehat

Tak hanya pantang makanan tertentu, anak dengan autisme memiliki sejumlah hal yang dipantang. Jika pantangan-pantangan tersebut dilakukan, maka akan perkembangan anak autisme jadi tidak optimal.

1. Makanan mengandung tepung dan susu


Makan remahan roti atau biskuit sedikit saja, itu sudah ada efeknya. Harus hindari roti, biskuit, dan kue.

Segala susu dan produk olahan susu juga harus dihindari anak autisme. Susu kedelai atau soya kedelai juga tidak boleh.


Soal garam juga tidak bisa sembarangan, menggunakan garam biasa (garam dapur). Anak autisme harus makan menggunakan garam khusus, yakni garam laut (sea salt). Garam laut lebih sehat daripada garam dapur.

2. Rumah kotor

Keadaan rumah harus selalu bersih setiap hari. Tak hanya rumah saja, lingkungan sekitar rumah, seperti taman dan beranda juga harus terjaga kebersihannya.

3. Obat sirup

Anak autisme tidak boleh minum obat sirup. Kandungan gula pada sirup dapat membahayakan saluran pencernaan. Jika sakit dan perlu minum obat, berikan obat dalam bentuk tablet.

"Biar lebih mudah diminum. Tabletnya dihancurkan jadi bentuk bubuk (puyer), baru bisa diberikan pada anak,".

4. Makanan sumber fenol tinggi

Kadar fenol tinggi dapat memengaruhi sistem saraf anak. Fenol adalah zat kimia yang biasa terdapat pada buah sayuran, seperti jeruk, tomat, anggur, dan ceri. Makanan yang mengandung bahan pengawet dan perasa makanan juga tidak boleh.

Makanan yang tidak dibolehkan memang banyak, tapi tetap banyak juga makanan yang boleh. Anak masih boleh makan buah kesemek, naga putih, dan jambu putih.

5. Garam dapur


Pada garam dapur sudah ditambahkan zat kimia lain, yang bisa membahayakan kesehatan anak autisme.

6. Alat masak dan makan stainless


Bmunno Kids untuk Anak Autis dan Anak Berkebutuhan Khusus

Jangan gunakan panci atau alat masak dan makan apapun yang terbuat dari stainless. Ini dikarenakan bahan stainless mengandung kadar logam, yang bisa saja membahayakan anak autisme.


7. Air minum

Diana rutin mengecek air yang ada di rumahnya. Air yang biasa dipakai untuk minum maupun mencuci pakaian terkandung logam berat. Untuk kebutuhan minum, ia menggunakan air mineral.

Selain itu, penyaring udara juga diperlukan agar lingkungan rumah menjadi nyaman dan aman dari bakteri berbahaya, yang mungkin akan terhirup anak.

8. Sabun

Untuk mencuci alat makan dan pakaian, yakni sabun colek B29. Sabun colek B29 ini kandungan bahan kimianya paling rendah. Jadi bisa dipakai untuk cuci piring sampai pakaian.


9. Alat makan bersama

Penggunaan alat makan bersama perlu dihindari agar anak autisme tidak terpapar bakteri yang mudah menular. Alat makan untuk anak autisme harus khusus, yang tidak mengandung logam berat, seperti stainless.

Selain itu, spons cuci piring juga harus sendiri. Tidak boleh menggunakan spons untuk mencuci alat makan bersama.
Kenapa Bmunno Kids:



Manfaat Istimewa Madu untuk Daya Tahan Tubuh Anak-anak

Adalah madu khusus dengan kandungan royal jelly, propolis dan bee pollen yang sangat baik untuk anak autis maupun anak berkebutuhan khusus (ABK) sehingga memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh. 

Dengan indeks glikemik rendah, Bmunno Kids dapat digunakan sebagai pemanis alternatif atau gula untuk anak autis dan anak berkebutuhan khusus lain yang mudah diserap tubuh dan tidak menimbulkan alergi casein maupun gluten. 

Bisa diaplikasikan pada anak 2 tahun belum bisa bicara, mengatasi penyebab down syndrome, terapi cerebral palsy pada anak, rett syndrome, autis echolia ms (membeo), autis temper tantrum, penyakit lumpuh otak, speech delay (anak lambat bicara) pada umumnya, terapi nutrisi bagi anak berkebutuhan khusus lainnya. 

Fungsi Utama: 
Sebagai sumber nutrisi bagi siklus mikroba, sekaligus nutrisi optimal bagi tubuh. 

Manfaat Bmunno Kids untuk Anak Autis 
Bmunno Kids bermanfaat untuk membantu antara lain: 
1. Sebagai pemanis alternatif (gula) untuk anak autis dan ABK yang aman. 
2. Meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh. 
3. Mencegah jantung berdebar, nafas pendek dan cepat lelah. 
4. Sebagai sumber energi yang dibutuhkan tubuh. 
5. Menyeimbangkan mikroflora dalam saluran pencernaan



Konsumsi madu juga bisa menambah energi dan meningkatkan kekebalan tubuh anak. Gula alami di dalamnya mampu membuat anak lebih bersemangat saat menjalankan setiap kegiatannya. Kandungan zat besi dan vitamin kompleks dalam madu berkontribusi kuat dalam perlindungan sistem daya tahan tubuh anak-anak.

Kids love to move. Kadang heran ya dalam sejam itu mereka nggak akan berhenti melakukan aktivitas; menendang bola sepak, lari sana-sini, melompat di sepanjang trotoar, menari, atau berenang selama berjam-jam.

Active kids will play better, play longer, stay more alert and recover faster kalau mereka diberikan nutrisi dan makanan yang tepat loh moms. Di bawah ini adalah beberapa tips untuk memilih makanan yang baik untuk tumbuh kembang anak:

Pilih makanan yang tinggi karbohidrat. Karbohidrat adalah sumber energi yang disukai tubuh. Karbohidrat adalah sumber energi dan sumber karbohidrat yang baik bisa kita dapatkan dari biji-bijian, sayuran, buah, produk susu dan kacang-kacangan.

Makanan dari sumber protein terbaik. Protein diperlukan untuk pertumbuhan keseluruhan dan untuk membantu anak-anak yang aktif dan memperbaiki otot. Sumber terbaik adalah daging dan alternatif daging seperti ikan, ayam, telur, kedelai, kacang-kacangan, kacang-kacangan dan biji-bijian serta produk-produk susu seperti susu, yogurt dan keju.


Selalu pastikan anak-anak tetap terhidrasi dengan baik. Air adalah cairan terbaik


8. B-MUNNO mengandung Bee Pollen. Bee Pollen mengandung 18 asam amino, 12 vitamin, 28 mineral, enzim, koenzim, 14 asam lemak penting, 11 karbonhidrat dan 30% protein. Dapat meningkatkan kecerdasan, mengurangi alergi, mengatasi anemia dan mengatur kadar gula dalam darah.

Pemberian madu secara rutin tentunya membuat anak nggak cepat sakit dan dapat membuatnya lebih berenergi, berkat kandungan gizi yang baik bagi tubuh, seperti karbohidrat, lipid, enzim, mineral, vitamin, niasin, asam folat dan biotin. Ia pun bisa bermain sepuasnya dengan teman-teman tanpa takut terserang penyakit.

Mengapa Harus B-MUNNO??
1. Mengandung Prebiotik, meningkatkan fungsi saluran pencernaan
2. Membantu meningkatkan kinerja otak kecerdasan dan konsentrasi
3. Antiseptic natural : anti bakteri dan antivirus 
4. Kandungan madu dari nektar bunga rambutan merangsang nafsu makan Anak Anda
5. Madu B-MUNNO juga mengandung beberapa asam amino, termasuk triptofan. Peningkatan insulin yang stabil dengan konsumsi madu, menyebabkan tryptophan dalam madu masuk ke otak, di mana kemudian diubah menjadi serotonin dan kemudian menjadi melatonin, hormon ini bertanggung jawab untuk mengatur siklus tidur dan bangun.
6. B-MUNNO dibuat dari madu murni tanpa pasteurisasi sehingga kandungan probiotik, enzim dan nutriennya tetap tetap utuh. 
7. B-MUNNO mengandung propolis. Propolis mengandung 16 rantai Asam amino esensial yang dibutuhkan untuk regenerasi sel.
Propolis mengandung Bioflavanoid, yaitu zat antioksidan sebagai suplemen sel. Menurut penelitian, kandungan Bioflavonoid pada satu tetes propolis setara dengan bioflavonoid yang dihasilkan dari 500 buah jeruk.

16. B-MUNNO berkhasiat untuk mencegah anak ngompol karena bersifat higroskopis, yakni menyerap serta menahan kelembapan dan cairan secara efektif. Bekerja dengan menahan urin ketika kandung kemih penuh saat malam hari. Untuk mencegah ngompol konsumsi B-Munno 1 sdm sebelum tidur.

9. B-MUNNO mengandung Royal Jelly. Royal Jelly sangat kaya dengan Asam Amino, Hormon-hormon, Vitamin B alami (B1,B2,B3,B5,B6,B12), Niacin, Biotin, Asam panthotenat, Asam Folat, Vitamin C. Mineral (nitrogen, phosphor, belerang, besi, mangan, nikel, cobalt, selenium, emas, chrom, bismuth. 
10. Dapat meredakan gejala radang tenggorokan. Untuk hasil yang lebih efektif, tambahkan B-MUNNO kedalam Lemon Tea hangat, saat flu 
11. Dapat menekan batuk. Penelitian membuktikan bahwa madu sama efektifnya dengan Dextromethorphan zat pengencer dahak 
12. Madu mempercepat penyembuhan luka, sains modern membuktikan bahwa madu murni sangat efektif dalam mengobati ulcers, bed sores, luka bakar, luka gores dan peradangan. Pastikan madu yang digunakan bebas dari kontaminan.
13. Beberapa penelitian ilmiah menunjukan bahwa konsumsi madu sebagai pengganti gula, sangat baik bagi penderita diabetes karena tidak menaikan kadar gula dalam darah. 
14. Raw Honey seperti B-MUNNO memiliki sifat alkalis sehingga sangat baik bagi lambung, dan karenanya kandungan enzime, vitamin dan antioksidan tetap stabil. 
15. Konsumsi rutin B-MUNNO dapat menghindari konstipasi, masalah yang biasa terjadi pada anak yang kurang konsumsi sayur dan buah. 
17. Pada penelitian yang diterbitkan Advances in Pharmacological Sciences menyatakan “Selain digunakan sebagai sumber energi, madu juga penting untuk tulang dan gigi. Ini membantu dalam penyerapan retensi kalsium dan magnesium yang dapat berkontribusi pada tulang yang lebih kuat dan kalsifikasi gigi yang lebih baik.
18. Sebagai pemanis alami kaya manfaat pengganti gula pasir.






=============================

2. B-Munno Kids, Madu Untuk Kecerdasan Otak tidak hanya nutrisi alami yang baik untuk perkembangan otak anak, tetapi juga untuk meningkatkan kebugaran fisik, pencegahan dan pengendalian penyakit otak.

Manfaat Tersembunyi Madu Bagi Otak Anak
=============================

Memberikan asupan gizi dan nutrisi pada anak yang sedang dalam masa pertumbuhan atau sedang senang–senangnya bermain merupakan tantangan tersendiri bagai semua orang tua, karena anak yang sedang dalam masa keemasannya akan susah disuruh makan misalnya, atau di suruh mandi atau juga di suruh melakukan kegiatan dan aktivitas untuk kesehatan dirinya. 
Anak yang sedang dalam masa pertumbuhan tersebut biasanya dipicu oleh dunianya, yang mana dalam masa pertumbuhan tersebut anak mengalami dunia baru, hal baru, pola pikir baru serta bisa jadi menemukan teman baru dan inovasi baru. Oleh sebab itulah anak melupakan aktivitas yang biasa dilakukan di rumah termasuk kegiatan yang biasa dilakukan bersama ibu. Jika anak susah diberikan asupan makanan dan gizi serta nutrisi untuk otaknya misalnya nutrisi yang ada pada sayuran, buah dll, maka anda bisa memberikannya madu sebagai sumber vitamin otak anak yang paling bagus karena kandungan dan manfaatnya yang sangat baik bagi kecerdasan otak anak.

Mengapa Memilih B-Munno Kids Kecerdasan Otak?

1. B-Munno Kids, Madu Untuk Kecerdasan Otak mendukung keseimbangan asam-basa dalam tubuh yang kaya garam anorganik, garam anorganik dalam tubuh manusia dapat dikombinasikan dengan bahan-bahan asam, sehingga memberikan kontribusi untuk keseimbangan asam-basa, tubuh dapat menghilangkan kelelahan (air gula. Menjadi asam tubuh manusia ) Untuk kedua madu gula pengganti manis dan bergizi.



6. B-Munno Kids, Madu Untuk Kecerdasan Otak bermanfaat untuk meningkatkan kecerdasan. Aneka zat yang terdapat dalam B-MUNNO berkhasiat bagi perkembangan otak anak, terutama zat gulanya yang sangat dibutuhkan otak untuk melaksanakan fungsinya secara optimal. Itu sebab, sejak anak masih di kandungan pun, B-Munno Kids sangat baik diberikan, tentu melalui sang ibu. Pada dasarnya, B-Munno Kids sebagai food suplement yang berasal dari alam, khasiatnya bermacam-macam, termasuk untuk kecerdasan atau perkembangan otak anak.

3. Untuk bayi dan balita,  B-Munno Kids, Madu Untuk Kecerdasan Otak bermanfaat antara lain untuk perkembangan tubuh. Selain bisa melancarkan pencernaan, menghindari kejang (kolik) pada bayi, mengatasi kebiasaan mengompol, tidur tak nyenyak, batuk, gangguan pernafasan, menyuburkan rambut, sembelit dan lainnya.

4. Karena B-Munno Kids adalah Madu Untuk Kecerdasan Otak dapat meningkatkan perkembangan mental anak-anak dalam semua bidang, glukosa ke otak untuk tercepat, adalah untuk mempertahankan fungsi normal dari nutrisi penting otak, asetilkolin merupakan bahan penting untuk meningkatkan memori, vitamin adalah untuk memastikan bahwa tingkat tinggi kegiatan berpikir dalam otak yang normal, gizi yang penting, neurotransmitter sintesis dan metabolisme dolar harus memiliki partisipasi vitamin, mineral penting untuk menjaga fungsi otak yang dapat meningkatkan kemampuan berpikir.

5. Kalsium dapat memastikan otak bekerja dengan ulet dan intens, germanium dapat meningkatkan kecerdasan, ada otak “Su hikmat,” kata, anemia defisiensi zat besi lainnya pada anak-anak sering tidak prestasi yang sangat baik, anak-anak IQ rendah kekurangan yodium ini mineral dalam B-Munno Kids, Madu Untuk Kecerdasan Otak seimbang dengan baik. Oleh karena itu, anak-anak yang secara rutin mengkonsumsi  B-Munno Kids, Madu Untuk Kecerdasan Otak kemampuan berpikirnya meningkat dan memorinya.

Apa bedannya B-Munno dengan produk madu lain? 

B-MUNNO adalah produk pertama dan satu satunya di dunia yang mengkombinasikan Madu Trigona dan Madu Apis mellifera yang khusus menghisap nektar bunga Rambutan. Dilengkapi pula dengan kandungan Bee Pollen Propolis dan Royal Jelly

Berikut manfaat dan khasiat yang diberikan 
1. Anti Proliferasi, melawan sel kanker 
2. Antioksidan 

13. Dapat menekan batuk. Penelitian membuktikan bahwa madu sama efektifnya dengan Dextromethorphan zat pengencer dahak 

3. Mengandung Prebiotik, meningkatkan fungsi saluran pencernaan
4. Membantu meningkatkan kinerja otak kecerdasan dan konsentrasi
5. Antiseptic natural : anti bakteri dan antivirus 
6. Kandungan madu dari nektar bunga rambutan merangsang nafsu makan Anak Anda
7. Madu B-MUNNO juga mengandung beberapa asam amino, termasuk triptofan. Peningkatan insulin yang stabil dengan konsumsi madu, menyebabkan tryptophan dalam madu masuk ke otak, di mana kemudian diubah menjadi serotonin dan kemudian menjadi melatonin, hormon ini bertanggung jawab untuk mengatur siklus tidur dan bangun.
8. B-MUNNO dibuat dari madu murni tanpa pasteurisasi sehingga kandungan probiotik, enzim dan nutriennya tetap tetap utuh. 
9. B-MUNNO mengandung propolis. Propolis mengandung 16 rantai Asam amino esensial yang dibutuhkan untuk regenerasi sel.
Propolis mengandung Bioflavanoid, yaitu zat antioksidan sebagai suplemen sel. Menurut penelitian, kandungan Bioflavonoid pada satu tetes propolis setara dengan bioflavonoid yang dihasilkan dari 500 buah jeruk.
10. B-MUNNO mengandung Bee Pollen. Bee Pollen mengandung 18 asam amino, 12 vitamin, 28 mineral, enzim, koenzim, 14 asam lemak penting, 11 karbonhidrat dan 30% protein. Dapat meningkatkan kecerdasan, mengurangi alergi, mengatasi anemia dan mengatur kadar gula dalam darah.
11. B-MUNNO mengandung Royal Jelly. Royal Jelly sangat kaya dengan Asam Amino, Hormon-hormon, Vitamin B alami (B1,B2,B3,B5,B6,B12), Niacin, Biotin, Asam panthotenat, Asam Folat, Vitamin C. Mineral (nitrogen, phosphor, belerang, besi, mangan, nikel, cobalt, selenium, emas, chrom, bismuth. 
12. Dapat meredakan gejala radang tenggorokan. Untuk hasil yang lebih efektif, tambahkan B-MUNNO kedalam Lemon Tea hangat, saat flu 

Herbal bisa jadi aman jika dikonsumsi jangka pendek, tapi tidak untuk jangka panjang karena berpotensi mempengaruhi kerja ginjal.

14. Madu mempercepat penyembuhan luka, sains modern membuktikan bahwa madu murni sangat efektif dalam mengobati ulcers, bed sores, luka bakar, luka gores dan peradangan. Pastikan madu yang digunakan bebas dari kontaminan.
15. Beberapa penelitian ilmiah menunjukan bahwa konsumsi madu sebagai pengganti gula, sangat baik bagi penderita diabetes karena tidak menaikan kadar gula dalam darah. 
16. Raw Honey seperti B-MUNNO memiliki sifat alkalis sehingga sangat baik bagi lambung, dan karenanya kandungan enzime, vitamin dan antioksidan tetap stabil. 
17. Konsumsi rutin B-MUNNO dapat menghindari konstipasi, masalah yang biasa terjadi pada anak yang kurang konsumsi sayur dan buah. 
18. B-MUNNO berkhasiat untuk mencegah anak ngompol karena bersifat higroskopis, yakni menyerap serta menahan kelembapan dan cairan secara efektif. Bekerja dengan menahan urin ketika kandung kemih penuh saat malam hari. Untuk mencegah ngompol konsumsi B-Munno 1 sdm sebelum tidur.
19. Pada penelitian yang diterbitkan Advances in Pharmacological Sciences menyatakan “Selain digunakan sebagai sumber energi, madu juga penting untuk tulang dan gigi. Ini membantu dalam penyerapan retensi kalsium dan magnesium yang dapat berkontribusi pada tulang yang lebih kuat dan kalsifikasi gigi yang lebih baik.
20. Sebagai pemanis alami kaya manfaat pengganti gula pasir. 


🍯Bagaimana cara konsumsi B-MUNNO yang benar, agar manfaatnya dapat diserap tubuh dengan efektif?

Konsumsi pada saat perut kosong, Pagi hari sebelum sarapan dan di malam hari sebelum tubuh. 
🍯 Untuk menjaga kesehatan sehari-hari : 2 kali 1 sendok teh
🍯 Untuk membantu pemulihan saat sakit : 1 x 2 kali sendok makan

Bunda, hati-hati dalam memberikan supplemen madu yang mengandung herbal karena tidak ada penelitian efek samping penggunaan herbal pada anak 😔😣


Kementrian Kesehatan USA, dalam laman resmi web nya : https://nccih.nih.gov/health/tips/children

Menurut riset National Institue on Deafness and Other Communication Disorders, ada sekitar 5 persen bayi yang lahir berpeluang mengalami gangguan pada bicara yang terlihat pada satu tahun pertama. 

Menyatakan bahwa kita perlu hati-hati dalam memberikan supplemen berbasis herbal pada anak

Hati-hati juga dengan banyaknya madu yang ternyata dicampur dengan cairan glukosa untuk menekan harga, atau madu yang tidak dijelaskan asal spesies lebahnya dan asal nektar bunga yang di ambil lebah.

B-MUNNO merupakan madu murni yang jelas asal lebah dan nektar bunga yang dihisap lebahnya dan dilengkapi pula dengan kandungan Royal Jelly, Propolis dan Bee Pollen.

Dan Sangat Jarang sekali madu dipasaran sudah mengandung Royal Jelly, Propolis dan Bee Pollen. 
Maka dari itu mengkonsumsi B-Munno jangka panjang sangat aman dan justru sangat dianjurkan 😍😍

😇Madu dalam berbagai kitab agama samawi-pun disebut sebagai obat😇


www.bmunno.com




==============================
Manfaat Madu Untuk Tumbuh Kembang Anak
============================== 

Madu, pasti semua sudah mengetahui cairan satu ini yang memiliki banyak manfaat. dimana didalam madu terkandung zat gula manis yang berasal dari sarang lebah. 

Madu dihasilkan dari nektar bunga yang sedang bermekar dan akan dihisap oleh lebah lalu akan lanjut difermentasikan. Cairan madu ini memiliki rasa yang manis alami serta bermanfaat bagi orang dewasa dan bagi anak-anak. 

Madu mengandung glukosa yang dapat berfungsi dalam menjadi perantara metabolisme untuk dijadikan sebagai energi bagi sel yang ada di dalam tubuh.

Banyak sekali saat ini suplemen vitamin anak yang menggunakan madu sebagai bahan utama nya. Salah satu suplemen vitamin anak yang menggu…


==============
Artikel Speech Delay
==============

Anak Telat Bicara? Coba Pakai Cara Ini

Speech delay (keterlambatan bicara) merupakan salah satu penyebab gangguan pada tumbuh kembang yang paling sering ditemukan pada usia balita. 

Orangtua harus menyakan apa yang sedang anak lakukan, ajak bermain tebak-tebakan dengan menyebutkan benda-benda disekitarnya. Cara efektif untuk meningkatkan kosa kata anak, sambil membaca, orangtua harus menunjukkan gambar dan menyebut nama bendanya. Setelahitu orangtua harus mengulang-ulang kata tersebut.

Ada beberapa faktor yang dapat menjadi menyebab. seperti gangguan pada otak, pendengaran ataupun gangguan pada organ mulut. Gangguan keterlambatan  bicara tersebut harus dideteksi dan ditangani sejak dini, tentu saja dengan metode yang tepat, mengingat bicara merupakan media utama untuk mengekspresikan emosi, pikiran, pendapat adapun keinginan. Bila tidak diatasi dengan baik, bisa membuat sikecil frustasi. Perlu diingat, orangtua dan lingkungan terdekat memegang peranan yang sangat penting dalam perkembangan bicara dan bahasa anak.

Kapan orangtua harus khawatir?
Pada usia I2 - I8 bulan, anak biasanya sudah dapat mengucapkan 3-6 kata dengan arti, dapat mengangguk ataupun menggelengkan kepala untuk menjawab pertanyaan, menunjuk anggota tubuh atau yang lainnya, anak tersebut dapat dikatakan mengalami keterlambatan bicara bila anak usia I0 - I5 Bulan tidak mampu memahami pembicaraan orang lain. apabila anak tersebut tidak mampu mengucapkan 4-6 kata pada usia II-20 bulan atau tidak mengerti pembicaraan orang lain pada usia sekitar 24 bulan, nah saat itulah orangtua sudah mulai khawatir.

Kapan perlu terapi?
Menurut dr Mira Irmawati SPA(K) RSUD Soetomo Surabaya, orangtua sering terlambat mengetahui gejala speech delay. biasanya orangtua membawa ke dokter saat anak sudah berusia 2 tahun.walaupun tidak ada kata keterlambatan  untuk pengobatan, namun dr Mira selalu menganjurkan agar pengobatan dilakukan sedini mungkin. adapun salah satu cara adalah dengan speech terapi. waktuterapi tersebut yang dibutuhkan setiapanakitu berbeda, tergantung pribadi sang anak dan dukungan orangtua.

Saat di rumah
Orangtua harus rajin berbicara dan berkomunikasi dengan sikecil. sesibuk apapun orangtua paling  tidak luangkan sAtu waktu untuk mengajak anak untuk mengobrol. 


Masuk paud
Masuk paud (pendidikan anak usia dini) bisa jadi salah satu solusi untuk menangani anak yang speech delay denganbertemu teman sebayanya dan guru-guru, si kecil juga bisa lebih aktif dan mulai bersosialisasi sekaligus bisa berkomunikasi. tabungan kosakata bahasanya pun akan semakin bertambah.

Stimulasi itu penting
Tidak hanya orangtua yang harus ikut berperan akan tetapi keseluruhan keluarga juga harus ikut membantubalita agar supaya lekas atau cepat bicara. 


Orangtua harus sering mengingatkan kepada anaknya, selama menjalin komunikasi anak kepada orangtuanya, jangan lupa orangtua harus melakukan kontak mata yang intensif agar sianak bisa melihatnya, karena pandangan tersebut bisa membuat anak merasakan perhatianyang lebih, kasih sayang, cinta serta perhatiannya. stimulasi yang sederhana seperti mengoleskan madu dibawah bibir anakjuga bisa mencoba. tujuannya agar lidahnya terstimulasi untuk bergerak dan mengeluarkan suara. Orangtua perlu mengajak anak untuk berekspresi didepan kaca, sambil mengucapakan A,I,U,E,O.