Curhat Masa Lalu


Hmmmm.... mau crita Apalagi ya  lumayan banyak sih tetapi waktu buat menuangkan  ke blog ini kurang, karena menjalankan kegiatan offline yang cukup melelahkan, oh ya sesuai judul saya akan curhat sejenak tentang keseharian saya , saya sendiri hanya seorang GTT dan PTT di sebuah sekolah Negeri di Kabupaten Kebumen, yang semua orang tau berapa sih Honor/gaji GTT/PTT di sekolah di Kabupaten yang baru berkembang, dan mungkin di alami sendiri oleh kawan kawan senasib saya di daerah lain, tetapi selain kegiatan itu saya mencoba berfikir positif tentang hidup bermodal Kuota internet saya coba mencari inspirasi mungkinkah ada celah buat saya untuk bisa mendapatkan tambahan demi sesuap nasi di negri yang masih kurang memperhatikan Nasib Guru yang belum PNS dan  tidak dapat di pungkiri pula sekolah Negri di Kebumen menurut data dijalankan oleh 60-75% GTT dan PTT, toh kenapa nasib kami seperti di kebiri, hehehe kayak lagunya Iwan fals "umar bakri"



Naaaaahhhhh.............Namanya juga Curhat, Tetapi saya selalu Positif Tinking dengan hidup biarlah Alloh yang mengatur jalan dan Nasib kami ,yang jelas kami sangat Mencintai Negri ini dan demi apapun kami rela mengorbankan, Karena saya sering mendengar dan melihat Nasihat -Nasihat dari 
"Mbah Maemoen Zubair"       'Nak Tidak Ada hidup yang lebih Mulia selain menjadi Guru"
,itulah semangat saya karena Guru hanya berharap di balas Surga oleh Alloh SWT,aamiin  ya tentusaja semua orang Beriman saya yakin Tujuan Akhirnya agar mendapat Surganya Alloh, bukankah begitu gaes??



Dulu saya...... pada tahun 2005 lulus SMK, lalu melanjutkan merantau ke jakarta bekerja di perusahaan milik korea, dengan posisi sebagai Q&A PRODUK,tentu lebih baik sedikit ketimbang cuma karyawan biasa yang kerjanya terforsir di tenaga dan sedikit menggunakan otak, hehehe bukan sombong ya... , nah selamat 3 tahun di sana pada saat itu gaji bulanan tentu sudah lumayan karena masih bujangan,,, belum berani pacaran, apalagi menikah,,,setelah 

Tahun 2008 saya di suruh pulang untuk mulai kuliah, kareana dasar saya orang teknik ya pinginya mengambil jurusan teknik terutama komputer dan pada saatnya tiba saya daftar di univ swasta dan mencoba di Negeri,dengan pertimbangan siapa tau bisa di terima di negri, saya coba daftar di negri karena di swasta  sudah Auto di terima tinggal registrasi katanya, tetapi Alloh ber kehendak lain setelah dengan rasa hanya 40% Saya tes  masuk di negri tidak di sangka palah di terima, padahal saya ketemu dengan anak yang 1 SMK dengan ku nyoba daftar di jurusanku dan Univku itu 3 tahun berturut turut tidak lolos, ini Takdirku saya berfikir begitu,,,

Next  bertahun tahun menjalani sebagai mahasiswa dan hepii hepii saja sih, cm kadang  berfikir apakah aku cocok di jurusanku ini, guru gitu lohh, wlw jiwa lapanganya masih nyambung... hehehe, tahun demi tahun akujalani dan alhamdulilah lulus S1 di Univ Negri gaes, yang kata orang kalau kuliah di Negri ini Masuk susahnya Bukan Main Keluar juga susahnya naudubillah (buktinya Banyak yang DO) gaes dari 1 angkatan dan 1 jurusan yang lulus cuma 60%nya,dengan semangat baru aku mencoba peruntungan masuk di sebuah intansi Negri yaitu SD, 

lanjutt gaess, setelah masuk karena sebagian jiwaku ya pengajar dan orang lapangan tidak betah rasanya kalau kerja cm begini, terlalu nyantaii santuy,, dan kurang pruduktif,,setelah 1 tahun di sana ada tawaran di sekolah swasta dan berada di Tengah kota, dengan niat menambah ilmu Teman, dan pengalaman saya jalani dengan pembagian waktu 4 haridi swasta 2 hari di negri, nayamn juga sih pada saat itu..... masih menikmati gaess, setelah satu tahun berjalan dengan 2 instansi berbeda saya di beri tugas pilih yang mana, eh ternyata pilih yang swasta dengan harapan mengubah Nasib, wkwkwk ternyata tidak terasa 4 tahun di sana 2014-2018, banyak juga suka dan duka yang terasa jadi lebih banyak pengalam tentang bagaimana memahami suatu karakter orang lain, management, mengelola suatu instansi dan yang jelas kalau pagi Bertaruh nyawa, karena harus FULL konsen Naik Motor butut agar tidak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan,

pertengahan tahun 2018 .. memutuskan berhenti karena ada sedikit kebosanan dengan rutinitas tersebut, lalu bergabunglah di instansi Negri dengan status GTT(guru tenger2 :D) ya karena gajinya Jelas ga cukup buat beli BBM seBulan... Pusing Gaes tetapi mencoba Aku Kuat ,, karena pada saat ini yang penting di syukuri semoga Alloh memberi keberkahan, Alhamdulillah dengan gaji segitu  Cukup buat menafkahi Anak Istri dan mereka menerima,, di relung hati yang paling dalam (Hati ini menangis,,, kenapa Beda sekali dengan Jaman Habis lulus SMK,..ttp dengan Gaji dikit Ngeremnya juga Kenceng hehehe dan nyatanya kita masih hidup sampai sekarang Alhamdulillah itulah setiap kita mendapatkan rezeki Kuncinya,,du sela sela waktu padat ku gaes (hehehe) mencoba mengulik ngulik , 





apasih  Youtube,website,Marketplace, dan adsbreak, saya cariMentor, ikuti Workshop Online/offline dan karena penaaran saya Coba semua,dan di suatu hari ada teman yang tanya ,







A: Mas Mau kurus ? 
B: lah emang saya Gemuk?
A: coba Nimbang..
B: ya saya coba.
A: nah tuh... dah 70 kg, idealnya 57an...
B: @$#%#$#%%..... ti tik tik Terus..?

Karena Memang Sekarang Kerja saya 70% di depan Komouter saya merasa Kesehatan Menurun drastis dan banyak gangguan kesehatan yang saya Alami,jadi sering Masuk angin, flu,kepala pusing, Leher Kaku,kaki pegal, bahkan kadang sering Izin ga ngajar karena sakit, Jujur ini gaes..


Olahraga...
padalah saya sering  Olahraga walau 1 kali seminggu  hehehe

akhirnya saya ikut  Gabung di https://herbalifekebumen.blogspot.com/ dan mencoba  produkya karena menurut saya pribadi gaes kesehatan itu Segala galanya, ,,  sampai saat ini baru penikmat produksaja sih, Lumayan Efeknya makan sehat dan Bonus Turun Berat Badan, di sana banyak yang curhat katanya Penyakit nya di Vonis dokter sudah tidak bisa sembuh,ada juga yang memang cuma Life style Sehat, dan lain lain,,